Manfaat Buah Pir untuk Asam Urat

Manfaat Buah Pir untuk Asam Urat

Di indonesia buah Pir masuk ke dalam kategori buah favorit yang di sukai banyak orang. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, karena mengandung banyak air di dalamnya, sehigga sangat cocok bila dikonsumsi ketika cuaca sedang panas.

Selain menyegarkan buah pir ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatsi masalah asam urat. Asam urat sendiri juga termasuk penyakit yang paling banyak di derita oleh kebanyakan masyarakat indonesia.

Baca juga: Anjuran Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Hal itu dikarenakan kandungan serat di dalam buah pir memiliki peranan yang sangat penting bagi pencernaan. Bahkan didalam satu buah pir menyimpan 18% kebutuhan serat harian tubuh manusia. Mengingat pentingnya kandungan serat untuk kesehatan pencernaan, akan membantu menurunkan asam urat dalam darah.

Senyawa antioksidan dan juga flavonoid pada buah pir bisa memunculkan efek anti-infalamsi dalam tubuh, sehingga bisa mengurangi rasa nyeri di akibatkan oleh asam urat.

Sedangkan vitamin C dalam buah pir bermanfaat dalam pembentukan jaringan baru pada organ tubuh dan juga struktur sel tubuh. Dengan adanya kandungan tinggi asam askorbat atau biasa dikenal sebagai vitamin C maka luka akibat peradangan yang disebabkan oleh asam urat akan mengalami penyembuhan lebih cepat.

Nah, itulah manfaat buah pir untuk asam urat yang dapat kami sampaikan. Mulai sekarang, biasakan diri untuk tidak mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan purin secara berlebihan dan untuk mengimbanginya anda bisa mengkonsumsi buah pir.

Tidak ada komentar untuk "Manfaat Buah Pir untuk Asam Urat"